Wednesday, January 22, 2014

Hacker Suriah Usili Akun Microsoft

Jakarta - Setelah Skype yang sukses dibobol di minggu pertama 2014, hacker Suriah mengancam akan melakukan hal serupa pada akun Twitter milik Microsoft. Rupanya ini bukan hanya gertak sambal, akun Microsoft News dan Xbox pun menjadi korban berikutnya.

Melalui akun resmi Xbox, pelaku berulang kali mengakui secara terang-terangan tindakan yang mereka lakukan tersebut. "Syrian Electronic Army Was Here via @Official_SEA16 #SEA,"  kutip dari Ubergizmo, Selasa (14/1/2014).

Sebelumnya, hacker yang mengaku sebagai pihak dari Syrian Electrocic Army (SEA) ini mengusili akun Twitter resmi milik Skype dan menuliskan kicauan bernada anti Microsoft. Namun tidak sampai 2 jam, aksi ini dapat diambil alih kembali.

Selain akun Microsoft, yang tidak luput kena aksi jahil SEA adalah kantor berita New York Times dan VICE. Website resmi milik keduanya di-deface oleh SEA.

Hacker SEA yang disebut termasuk dalam rezim Presiden Assad ini pun diprediksi masih akan terus melanjutkan aksinya mengganggu situs-situs resmi milik perusahaan AS. Sasaran utamanya, situs yang berkaitan dengan dengan pemerintah AS.

sumber:detik.com

1 komentar:

  1. wah jadi gini ya gan info nya......... baru tau saya tanks ya gan :)

    ReplyDelete