Thursday, February 13, 2014

Visi misi saya

                                            لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 Pada mulanya saya hanya seseorang pekerja berat,tapi berat yang saya difinisikan bukan pekerja yang banting tulang atau kerjaan yang proo,tapi memang asli benar-benar berat ,walaupun sebenar nya saya ini dari keluarga yang cukup,tapi saya lebih memilih untuk membuka pengalaman saya untuk berkerja,berikut selama  story saya selama 1.5 tahun kurang lebih nya :).

Pkerjaan pertama saya


      Pada awalnya saya tidak pernah mengerjakan sesuatu yang di pikirkan secara matang,tapi bila ada kemauan saya langsung kerjakan,maka pada pagi hari itu saya mencari-cari info pekerjaan.dan pada hari itu juga saya mendapatkan sebuah pekerjaan saya yaitu menjadi kuli bangunan,nah kebetulan saya di tim yang bertugaskan tim ngecor.

Kesokan harinya saya mulai bekerja,Singkat cerita saya hanya bertahan 1 minggu,kenapa saya hanya bertahan 1 minggu,
Ini alasan kenapa saya keluar dari pekerjaan  saya;

1.Menurut saya gajinya tidak terlalu seimbang dengan tenaga yang di keluarkan{pada hari itu saya di gaji 45 ribu}
2.Terlalu berat buat usia saya untuk berkerja seperti itu
3.Saya berfikir,saya tidak bisa  bergantung bila saya berkerja di tempat tersebut.

 Pekerjaan ke.2 saya


       Setelah saya bekerja di kuli bangunan,saya terus mencari pekerjaan yang cocok buat saya,proses pecarian agak kocak,ketika itu saya chatingan ama teman saya yang bernama Bang try,[ Bang try adalah tetangga saya di OKI SUMATRA SELATAN ]dan saya di arahkan untuk bekerja bersama  seseorang yang benama Bang bos [ bang bos adalah bos saya yang nama nya saya lupa :D ] (waduh lupa ane nama bos gua :( ) ,dan bang try  ini menceritakan pekerjaan tersebut,yang mana bila di pikir-pikir pekerjaan tersebut cukup ringan kita di otak saya,maka oleh sebab itu saya Deal dengan pekerjaan tersebut,saya langsung di kasih nomor hp sang Bos tersebut.

Singkat cerita saya langsung mendatangi bang bos,dan saya bekerja sebagaai Steam Motor
dan saya berthan selama 2 minggu lebih.
Alasan kenapa saya keluar dari pekerjaan tersebut;
1.Kendaraan saya rusak,di karenakan musibah yang saya alami.
2.Saya di suruh ikut Bapak saya ke OKI (di oki adalah tempat dimana orang tua saya mencari uang yaitu di Tambak udang :)

 Pekerjaan ke.3 saya

         Nah sebelumnya tujuan utama saya mengikuti orang tua saya ke tambak tercinta adalah membantu bapak saya mengurus tambak udang dan membawa KLOTOK kalo bahasa yang di kenal si KLOTOK itu:perahu yang bertenaga mesin diesel,seperti yang di laut-laut iu loh :D
Nah ini menjadi pengalaman pertama saya bekerja di air,sebenarnya yang saya pikirkan di awal kerjaan saya yang baru satu ini adalah bisa gak menghidupkan mesin diesel tersebut,pengalaman saya dulu,saya pernah menghidupkannya nyaris engkolan kena GIGI saya :) (engkolan adalah besi yang untuk menghidupkan mesin diesel) ni yang gak tau diesel tu apa liat aja di bawah
 Cukup lama saya bekerja di bidang perairan,kurang lebihnya setengah tahun lebih,itu pun saya di sampingkan bekerja sebagai Nahkoda kapal + mengelola tambak udang milik orang tua saya sendiri.

 6 bulan saya  tempuh di perairan
,

    Alasan kenapa saya meninggalkan pekerjaan yang ke 3 tersebut.

1.Ketika itu saya mulai bosan atas pekerjaan itu (di bidang perairan)
2.Saya merasa hausnya pengalaman saya.

Pekerjaan saya yang ke.4
   
Pada awalnya saya cukup bosan atas pekerjaan saya yang ke.3,oleh sebab itu kebetulan ada seseorang teman saya, yang bernama Adit :). yang memberitahukan bahwa si adit ada di Jatinangor JAWA BARAT,dan bekerja di suatu rumah makan Padang,tepatnya di Rumah makan IKONYO
 Kontan saja saya  tertarik akan pekerjaan tersebut.
Singkat cerita,perjuangan yang ke.4 ini saya pengalaman saya adalah BISA MASAK MASAKAN PADANG. Sebelumnya saya bertrimakasih terhadap Ibu bos,yang telah menrima saya di rumah makan ibu :).
 Saya pun bertahan hanya 2 bulan saja. hanya satu alasan saya keluar dari Rumah makan tersebut.

       SAYA INGIN MENUNTUT ILMU

  Dan mulai sekarang saya pun bertrimakasih Pada ALLAH SWT, telah membberangkatkan saya untuk menuntut ilmu di solo, tepatnya nama asrama tersebut adalah:  IDBS { Islamic Digital Bording School }
Saya [pun bertrimakasih kepada teman saya yang bernama Khoiri tirmidzi dialah yang meberitahukan saya tentang IDBS.


Dan mulai sekaranglah saya berfikir bagaimana saya ini menjadi seseorang yang bisa,oleh sebab itu saya mempunya visi untuk meraih sesuatu yang saya ingin kan.

 dan berikut Visi Misi saya:


  • 1.Saya harus menjadi Orang yang selalu Beriman kepada Allah SWT.
  • 2.Saya harus mempunyai usaha sendiri,

Yang mana  apabila saya mempunyai usaha sendiri saya tiak akan bergantung pada orang yang mempunyai bisnis.

  • 3.Saya harus menjadi programer 
  • 4.Saya harus mengembalikan uang yang sudah saya pakai dari orang tua saya

Sebagaimna saya pada awalnya tidak belum bisa berjalan sendri,yang mana saya harus bergantung pada uang nya orang tua saya,dan pada hari ini juga visi saya harus bisa melunasi hutang-hutang saya.


  Sekian dari sedikit story saya dan visi misi saya.


Baca juga Biodata saya :)



5 komentar:

  1. assalamualaikum mas,Visi misinya good banget.Untuk sekarang saya masih tukang bangunan :) thank ya.

    ReplyDelete
  2. Sama-sama jangan bosen-bosen ya mba/mas nailul huda untuk mngunjungi blog newbie saya ini :)

    ReplyDelete
  3. wah si kakak punya visi misi yah,kayak mau pemilu aja xixixi
    tapi visi misinya keren :) nice share kakak, salam kenal,pasang linkku juga yah

    CorelDraw Photoshop Tutorials

    ReplyDelete
  4. iya mba dyah trimakasih :)
    oke saya akan memasukkan di blog teman :)

    ReplyDelete